Wow, Nilai Kontrak Belum Dibuat Proyek Rampung Dikerjakan

Wow, Nilai Kontrak Belum Dibuat Proyek Rampung Dikerjakan

KAB. SERANG (Banten) Fnsab.info | Aneh bin ajaib kelakuan Pengusaha di Kabupaten Serang yang mau saja kerjakan proyek dimana kontraknya saja belum dibuat tapi pekerjaanya sudah rampung di kerjakan, ini ada apanya ? seperti halnya proyek
Peningkatan Jalan Desa Carenang (Kl. Bojong Koneng).

Pekerjaan sudah selesai kok, di duga kontrak belum dibuat bagaimana bisa nanti buat berita acara serah terima pekerjaan, kontrak saja belum ada mau nagih, secara syarat utama itu kontrak dulu, baru bisa berkas lain menyusul kata Angga Aprilia Siswanto,SH.

Menurut Angga selaku pengamat pemeritahan dan politik Kabupaten Serang dan juga Sekjen Gerakan Pemuda Pemerhati Pembangunan Banten (GP3B) kepada awak Media menuturkan, Kamis (13/08/2020).

” Terkait kontraktor proyek yang sudah selesaikan pekerjaan padahal di duga kuat kontrak belum dibuat dirinya merasa aneh dan heran, bisa jadi tidak ada acuan dan panduan bekerja kalau kontrak belum ditanda tangani, kontrak adalah hak dan kewajiban dan pendoman bagi pemilik proyek dan penyedia dalam bekerja,pantas saja pekerjaannya terkesan asal jadi,jelas Angga.

“Aneh dan janggal, saya yakin mereka tidak ada acuan dan pedoman dalam bekerja, kata Angga.

Sambung Angga, toh kontrak belum dibuat, kita lihat di LPSE Kabupaten Serang dengan keterangan Peningkatan jalan Carenang (Kp.Bojong Koneng) Nilai kontrak belum dibuat, padahal kontrak itu memuat hak dan kewajiban antara OPD sebagi pemilik proyek dan kontraktor sebagai pelaksana proyek”, saya duga ini kesalahan prosedur ” , Ungkapnya.

Kalau kejadian seperti ini Aparat Penegak Hukum (APH) dan Inspektorat harus turun memeriksa seluruh dukumen proyek terutama di Dinas PUPR Kabupaten Serang, tegasnya.(Red)