Wabup Insyafuddin Dampingi Anggota DPRA Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Aceh Tamiang

Wabup Insyafuddin Dampingi Anggota DPRA Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG Fnsab Info | Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Tengku Insyafuddin, ST berkunjung ke Kampung Pulau Tiga Kecamatan Tamiang Hulu dalam rangka mendampingi Anggota DPRA H.Jauhari Amin, SH, MH dan Baitul Mal Aceh guna memberikan bantuan bagi korban kebakaran beberapa waktu lalu pada Selasa, 13 Juli 2021.

Adapun bantuan yang diberikan berasal dari Baitul Mal Provinsi Aceh. Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Jauhari Amin dan Perwakilan Baitul Mal Aceh. Kemudian Wabup menyampaikan bahwa bantuan ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Jangan dilihat dari jumlahnya akan tetapi bagaimana kita dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kemudian Jauhari menambahkan bahwa bantuan ini bersumber dari Baitul Mal Aceh. Beliau berpesan kepada para Mustahiq penerima bantuan agar dapat menggunakannya untuk kepentingan pokok dan untuk anak-anak sekolah.

“Bapak, ibu agar dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya. Pakailah untuk keperluan anak sekolah dan menghadapi Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi akan kita rayakan”, ungkap Wabup.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada para Mustahiq sebanyak 16 (enam belas) orang. Adapun jumlah bantuan sebesar Rp. 3 juta rupiah tiap jiwa.

Kemudian kunjungan dilanjutkan menuju Simpang Empat Upah untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di sekitar Tugu Opak. Acara penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Datok Upah Kecamatan Bendahara. Adapun bantuan diserahkan kepada 9 (sembilan) orang penerima.

Wabup berpesan agar dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan zakat para pegawai di Aceh yang dipotong dari gaji mereka.

Turut berhadir Anggota DPRA, H. Jauhari Amin, SH, MH beserta rombongan, Komisioner Baitul Mal Aceh, Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang, Mulkan Tarida Tampubolon, Sekretaris Baitul Mal, serta undangan lainnya. (ABS)