Transfer Luis Suarez ke Juventus Diklaim Batal oleh Media Spanyol

Transfer Luis Suarez ke Juventus Diklaim Batal oleh Media Spanyol

Berita Transfer: Kepindahan striker Barcelona, Luis Suarez, ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini kabarnya tidak mungkin lagi terealisasi, berdasarkan warta dari stasiun radio Catalan RAC1.

Sang striker tim nasional Uruguay tadinya dikabarkan hanya perlu mengurus paspor Italia, dengan melalui ujian kewarganegaraan yang berdasarkan warta dari La Gazzetta dello Sport harusnya dilangsungkan pada pekan ini.

Luis Suarez dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus, berupa kontrak berdurasi tiga tahun dan upah 10 juta euro atau setara dengan 176 miliar rupiah per musim.

Namun penyerang berusia 33 tahun itu tidak bisa bergabung dengan Bianconeri dengan status kewarganegaraan Uruguay, karena sang juara Serie A sudah menggunakan slot pemain non-Uni Eropa kepada gelandang asal Amerika Serikat, Weston McKennie, pada musim panas ini.

Ia bisa mendapatkan paspor Italia karena istrinya memegang warga negara Italia, namun kepindahan tersebut, setidaknya untuk musim panas ini, dijamin sirna oleh RAC1.

Stasiun radio Catalan tersebut mengklaim bahwa deadline untuk mendapatkan paspor Italia tidak bisa lebih cepat daripada tanggal 6 Oktober, atau sehari setelah bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober.

Ini juga menjadi masalah bagi Barcelona karena mereka tidak bisa merekrut Memphis Depay dari Lyon selama Luis Suarez masih ada di skuat asuhan Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda itu, Koeman, sebelumnya sudah memberi tahu kepada eks penyerang Liverpool tersebut untuk segera hengkang, karena ia tidak masuk dalam rencananya untuk musim baru.

Artikel Tag: Luis Suarez, Juventus, Barcelona

Fnsab Info