Tottenham dan Dortmund Siap Saling Sikut Demi Dean Henderson

Tottenham dan Dortmund Siap Saling Sikut Demi Dean Henderson

Berita Transfer: Masa depan kiper Manchester United, Dean Henderson, dalam beberapa pekan terakhir kembali hangat diperbincangkan usai kurang mendapatkan kesempatan bermain. Kabarnya Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund berada di posisi paling depan untuk mengamankan servis sang penjaga gawang di musim panas mendatang.

Dean Henderson merupakan kiper lulusan akademi sepakbola Manchester United yang dipanggil pulang pada musim panas tahun lalu usai menjalani masa peminjaman selama dua tahun di Sheffield United. Kiper internasional Inggris itu diharapkan mampu menjadi pesaing bagi David De Gea memperebutkan sebagai penjaga gawang nomor satu di skuad The Red Devils.

Namun yang terjadi Henderson justru kesulitan tampil reguler di tim utama. Hingga saat ini, kiper berusia 23 tahun itu baru tampil sebanyak 12 kali di semua kompetisi atau 16 kali lebih sedikit ketimbang De Gea. Kondisi tersebut lantas membuat Henderson dikabarkan telah membuka peluang untuk pergi meninggalkan Old Trafford.

Dilansir dari Sky Sports News, Tottenham Hotspur diwartakan tertarik untuk merekrut Henderson di musim panas tahun ini. Nantinya Henderson akan diplot sebagai pengganti bagi Hugo Lloris yang memasuki bulan-bulan terakhir dalam kontraknya.

Namun upaya Spurs mendatangkan Henderson juga mendapatkan tantangan dari Borussia Dortmund. Klub asal Jerman itu kabarnya juga tertarik untuk merekrut sang pemain.

Sabar Menunggu Giliran

Beberapa waktu yang lalu, Dean Henderson sempat mengakui bahwa dirinya masih bersabar untuk bisa mendapatkan kesempatan menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer. Bukan hanya itu, Henderson juga berjanji akan terus menampilkan performa terbaiknya untuk menarik perhatian sang manajer.

“Saya harus terus melanjutkan pekerjaan dan menunjukkan penampilan terbaik, setelah itu hal terbaik tentu saja akan datang,” ujar Henderson dilansir dari laman resmi Man United.

“Saya akan terus menunggu peluang itu datang dan semoga saya bisa membangun sedikit momentum dan menunjukkan performa terbaik,” pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund

Fnsab Info