Suasana Pandemi Covid-19, Babinsa Ramil 23/Lgst Lakukan Karya Bhakti Bersama Warga

Suasana Pandemi Covid-19, Babinsa Ramil 23/Lgst Lakukan Karya Bhakti Bersama Warga

LANGSA (Aceh) Fnsab.info | Sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat ditengah pandemi Covid-19, Babinsa Ramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Atim melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakatnya. Itu yang dilakukan anggota Koramil Jajaran Kodim 0104/Atim. Mereka kerap kali turun ke lapangan menyambangi warga binaannya dan ikut serta dalam setiap kegiatan karya bakti membantu dalam pengrehapan Rumah Duafa Dari Dinas PUPR, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Serda Yudi Efianto Babinsa Gampong Meurandeh Induk, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, selain memonitoring di wilayah binaannya, dia juga membantu pelaksanaan pekerjaan, dengan membantu pengrehapan rumah duafa yang dilaksanakan di Dusun Samudra, Desa Meurandeh Induk, Senin (10/8/2020).

Perehapan rumah duafa ini dikerjakan secara bergotong royong. Kegotongroyongan inilah yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan dan kehadiran Anggota TNI dimanapun berada dalam menghiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di Desa binaan.

Selain membantu kesulitan rakyatnya, kehadiran kami diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat kegotongroyongan warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya zaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus dilestarikan. Tentu dengan tetap memperhatikan Social Distancing dan Physical Distancing, jelas Yudi Efianto.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam pengerjaan pengrehapan rumah duafa ini bersumber dari Dinas PUPR ( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ) kota Langsa dengan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS ) alokasi dana sebesar 17.500.000,-. Sedangkan untuk pelaksanaan pekerjaan dari TPK Gampong Meurandeh induk Kecamatan Langsa lama.

Saya yakin dalam beberapa hari kedepan pekerjaan ini akan selesai tepat waktu dan dapat segera dihuni oleh yang punya rumah. Semoga hal ini dapat membantu warga terutama dalam tingkat kesehatan dan tempat tinggal yang layak huni, ungkapnya. (AA)