Peduli Pertumbuhan Balita, Babinsa Bukit Tempurung Dampingi Pelayanan Posyandu Di Wilayah Binaan

Peduli Pertumbuhan Balita, Babinsa Bukit Tempurung Dampingi Pelayanan Posyandu Di Wilayah Binaan

ACEH TAMIANG Fnsab.info | Dalam rangka mendukung suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 01/Kuala Simpang jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda agus sp mendampingi petugas Puskesmas dalam memberikan pelayanan Posyandu di Desa Bukit Tempurung, Kec. Kota Kuala Simpang, Kab. Aceh Tamiang, selasa (11/8/2020).

Kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan oleh Serda agus sp (Babinsa) di wilayah binaannya tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan, serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu-ibu yang memiliki Balita akan pentingnya imunisasi untuk diberikan kepada bayi agar menunjang sistim kekebalan tubuh bagi balita. Pelayanan Posyandu yang di berikan berupa penimbang berat badan balita, imunisasi dan pemberian Vitamin A, yang dilaksanakan di balai Desa.

“Selain membantu kegiatan Posyandu tersebut Saya juga menyampaikan kepada masyarakat agar menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona, dan rutin mengikuti kegiatan Posyandu karena kegiatan ini sangat penting guna menunjang kesehatan balita maupun ibu hamil,” ujar Serda agus.

“Melalui pelayanan posyandu ini dapat mengontrol pertumbuhan kesehatan dan gizi balita, serta menekan angka kematian ibu hamil. Selaku Babinsa saya rutin mendampingi kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah serta mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas” pungkasnya.

Hayatun Nufus A.Md. Keb selaku Bidan Desa, merasa sangat bangga dan senang kepada Babinsa Koramil 01/Kuala Simpang yang membantu berjalannya kegiatan ini yang menyempatkan diri untuk ikut serta meskipun banyak tugas yang diemban.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Serda agus (Babinsa) yang telah membantu jalannya kegiatan ini, semoga keikhlasan dan kebaikan hati dalam menjalankan tugas dapat kami tiru dan praktekan dalam kehidupan sehari-hari dan semoga allah memberikan pahala kepada kita semua”, Ujar Hayatun Nufus A.Md. Keb. (ABS)