Mulai Berlatih, Tim Pelatih Persik Siapkan Program Perminggu

Mulai Berlatih, Tim Pelatih Persik Siapkan Program Perminggu

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Persik Kediri sudah mulai menjalani latihan untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 semenjak beberapa hari terakhir. Program latihan sendiri disiapkan tim pelatih secara bertahap dari minggu ke minggu.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku senang dengan keadaan fisik pemain 60 persen yang cukup menjadi modal untuk melangsungkan persiapan jelang berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya dimulai kembali pada 1 Oktober 2020.

“Jadi program kita minggu ke minggu untuk persiapan. Minggu selanjutnya kita up performa pemain dan diminggu terakhir kita sudah mulai maintenance,” terang pelatih yang karib disapa Gethuk itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dalam latihan rutin yang telah digelar tersebut masih ada lima pemain yang absen, yaitu Andri Ibo dan Ronaldo Wanma yang masih berada di Papua. Pemain asing Nicolas Ascerik, Gaspar Vega dan Ante Bakmaz masih berada di negaranya masing-masing.

Persik Kediri sendiri memiliki waktu kurang lebih 6 minggu untuk persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020. Menurut Gethuk, waktu tersebut harus ia cukup-cukupkan mengingat persiapan dilakukan di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Karena situasi tidak normal, persiapan yang kurang tidak jadi masalah karena klub-klub yang lain juga merasakan situasi seperti ini,” tutur pelatih asal Cepu itu.

Sebagai salah satu tim promosi di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air musim ini belum mampu tampil maksimal. Mereka belum sekalipun memetik kemenangan di tiga pertandingan yang sudah dijalani, dua seri dan satu kekalahan jadi hasil terbaik yang bisa diraih Persik Kediri.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, joko susilo