Mesut Ozil Jelaskan Alasan Tolak Potong Gaji di Arsenal

Mesut Ozil Jelaskan Alasan Tolak Potong Gaji di Arsenal

Berita Liga Inggris: Mesut Ozil akhirnya menjelaskan mengapa dia menolak untuk menerima pemotongan gaji di tengah pandemi virus korona, bersikeras bahwa ada banyak pertanyaan yang belum terjawab terkait penggunaan uang tersebut di Arsenal.

Arsenal mengumumkan pada April bahwa para pemain dan staf tim utama mereka telah sepakat untuk menerima pengurangan upah sebesar 12,5 persen sampai Maret 2021. Tetapi kabarnya ada tiga pemain yang menolak upaya tersebut, dan salah satunya adalah Ozil.

Mantan pemain internasional Jerman itu akhirnya menjadi sasaran kritik, terutama ketika melihat statusnya sebagai penerima upah tertinggi di Arsenal dengan bayaran 350.000 poundsterling per minggu.

Setelah berbulan-bulan berlalu, Ozil akhirnya menjelaskan keputusan kontroversialnya itu, mengklaim bahwa klub tidak memberikan informasi yang cukup jelas terkait dengan permintaan pemotongan gaji tersebut.

“Sebagai pemain, kami semua ingin berkontribusi. Tetapi kami membutuhkan lebih banyak informasi dan banyak pertanyaan yang belum terjawab,” jelas Ozil kepada The Athletic.

“Bagi siapa pun dalam situasi ini, Anda memiliki hak untuk mengetahui segalanya, untuk memahami mengapa hal itu terjadi dan ke mana perginya uang tersebut. Tetapi kami tidak mendapatkan cukup detail, kami hanya harus memberikan keputusan. Itu terlalu cepat untuk sesuatu yang sangat penting dan ada banyak tekanan.”

Ozil juga menekankan bahwa dia memiliki keluarga yang harus dinafkahi, ditambah pemain berusia 31 tahun itu memiliki berbagai kegiatan amal.

“Ini tidak adil, terutama untuk para pemain muda, dan saya menolak,” lanjutnya. “Saya punya bayi di rumah dan memiliki komitmen untuk keluarga saya di sini, di Turki dan di Jerman, untuk kegiatan amal saya juga, dan juga proyek baru yang kami mulai untuk mendukung orang-orang di London yang dilakukan dengan hati dan bukan untuk publisitas.

“Orang-orang yang mengenal saya tahu persis betapa murah hatinya saya, dan sejauh yang saya ketahui, saya bukan satu-satunya pemain yang menolak pemotongan pada akhirnya, tetapi hanya nama saya yang diangkat.”

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsenal, Virus Corona