Luis Suarez Tak Dibutuhkan Lagi di Barcelona dengan alasan peremajaan skuat

Luis Suarez Tak Dibutuhkan Lagi di Barcelona dengan alasan peremajaan skuat

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman menegaskan Luis Suarez bisa saja tetap bertahan di Barcelona tanpa harus pindah ke Atletico Madrid. Pihak klub yang menginginkan peremajaan skuat sehingga harus melepas beberapa pemain senior.

Striker 33 tahun tersebut diberitahukan bahwa ia sudah tidak lagi dibutuhkan di musim panas ini oleh Barcelona setelah performanya di musim 2019/20 lalu dianggap kurang memuaskan dan ia memutuskan bergabung dengan Atleti dengan nilai transfer sebesar 5 Juta Poundsterling ( sekitar Rp. 85 Miliar) setelah rencananya hengkang ke Juventus gagal.

Suarez mengalami enam musim yang sukses di Nou Camp dengan memenangkan satu Liga Champions dan empat gelar La Liga dan membuat start yang gemilang bersama klub barunya dengan torehan dua gol di laga debutnya.

Kini Ronald Koeman menegaskan bahwa striker asal Uruguay tersebut bisa tetap bertahan jika sang striker menginginkannya.

“Dalam kasus Suarez, sudah menjadi sangat sulit baginya untuk mulai bermain dan saya memberitahukannya. Ia menanggapinya dengan berat hati, namun saya tidak pernah ada masalag dengannya,”ujar Koeman via NOS.

“Ia berlatih seperti biasanya, berlatih dengan baik. Ia akhirnya telah membuat pilihan untuk hengkang dan saya mengatakan: ‘Jika anda tidak pergi untuk alasan apapun maka anda hanya akan menjadi salah satu pemain dalam tim selanjutnya anda bisa membuktikan bahwa saya salah.’Iya ia bisa saja bertahan.

“Hubungan saya baik dengan Luis tapi pihak klub merasa kami harus meremajakan skuat, dan anda bisa melihatnya sekarang dalam tim.

“Ansu Fati bermain ia baru 17 tahun, kami juga memiliki Pedri yang juga masih 17 tahun dan telah diberikan kesempatan. Ronald Araujo juga di sana saat berusia 21 tahun. Trincao juga mengalami peningkatan pesat dan ia masih 20 tahun dan kami juga merekrut Sergino Dest yang baru berusia 19 tahun dan mereka adalah pemain masa depan kami.”

Artikel Tag: Suarez, Barcelona, Ronald Koeman

Fnsab Info