Kuatkan Ketahanan Pangan, Kapolresta Tangerang Tebar Puluhan Ribu Benih Udang

Kuatkan Ketahanan Pangan, Kapolresta Tangerang Tebar Puluhan Ribu Benih Udang

TANGERANG (Banten) Fnsab.info | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menebar sedikitnya 87.400 benih udang di Urban Aqua Culture, Kampung Pelelangan, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin (10/08/2020).

Ade mengatakan, penebaran benih atau bibit udang sebagai bagian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan. Kata dia, benih udang nantinya akan dirawat dan hasilnya akan dimanfaatkan untuk masyarakat.

“Juga sebagai upaya mengajak masyarakat untuk semakin produktif,” ujarnya.

Dia menambahkan, program ketahanan pangan merupakan program Nasional yang harus dibantu untuk diwujudkan oleh semua kalangan. Semua elemen masyarakat, terang dia, harus bersama bergotong-royong menciptakan gerakan usaha terutama yang bersifat padat karya.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur. Ujarnya, lahan tidur dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam, beternak, atau untuk mendirikan usaha kerajinan warga lainnya.

“Salah satu tujuan program ketahanan pangan adalah mendorong masyarakat untuk produktif memanfaatkan berbagai media untuk gerakan wirausaha,” terangnya.

Selain menebar benih udah, di tempat itu Ade juga meninjau peternakan ikan nila. Ia berharap, terank aneka jenis fauna air itu dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Agar kita mampu bertahan melewati masa pandemi ini,” tandasnya. (Mad Sutisna)