Kostas Tsimikas Incar Dua Gelar di Musim Perdana Bersama Liverpool

Kostas Tsimikas Incar Dua Gelar di Musim Perdana Bersama Liverpool

Berita Liga Inggris: Rekrutan anyar Liverpool, Kostas Tsimikas yang beru saja menyelesaikan kepindahannya dari Olympiakos menargetkan bisa mendapatkan dua gelar yakni Liga Premier Inggris dan Liga Champion di musim perdananya. Tsimikas merupakan rekrutan senior pertama Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Bek kiri berusia 24 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim asuhan Jurgen Klopp. Pemain internasional Yunani itu telah menjalani pemeriksaan medis di Merseyside pada hari Senin sebelum secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Liverpool dan sekarang telah menguraikan ambisinya untuk waktunya di Anfield.

Berbicara kepada situs resmi klub yang dilansir dari Liverpool Echo, Tsimikas menyatakan harapannya untuk musim depan dan seolah mengincar gelar ganda di musim pertamanya di Anfield.

“Untuk mencapai tujuan (kami). Untuk memenangkan liga lagi dan juga untuk memenangkan Liga Champions,” kata dia saat ditanyakan target kedepannya bersama Liverpool.

Tsimikas masuk sebagai cadangan dan pesaing untuk posisi bek kiri yang saat ini dimainkan oleh Andy Robertson. Tentu tidak akan mudah untuk bersaing dengan Robertson yang tampil memukau pada musim lalu.

Hampir di semua pembicaraan tentang bisnis transfer Liverpool musim panas ini, ada pertanyaan apakah para pemain yang datang akan dengan senang hati berjuang keras untuk mencoba masuk ke tim utama dan kemungkinan harus menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Ketika ditanya tentang itu, Tsimikas seolah tidak takut dan malah memuji rekan setim barunya sambil menjelaskan dia akan as situasi itu dan memanfaatkannya sebagai motivasi untuk dirinya sendiri.

“Dia (Robertson) salah satu talenta yang sangat bagus. Bagi saya, saya hanya akan memberikan yang terbaik untuk bisa bermain. Saya tahu Robertson adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia tapi ini memberi saya motivasi ekstra untuk bekerja keras,” sebutnya.

Bersama Liverpool, dia akan mengambil alih nomor punggung 21, yang terakhir dikenakan oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan sebelum itu Lucas Leiva.

“Saya menyukainya (nomor punggung) sebagai angka. Saya mengambilnya di Belanda ketika saya bermain di sana, lalu tahun berikutnya di Olympiacos dan saya memakainya selama dua tahun dan sekarang di sini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Liverpool FC, Kostas Tsimikas, Bursa Transfer Musim Panas