Koramil 07/Kjm Melaksanakan Pendampingan Pengawasan Anak-Anak Sekolah Belajar Daring Rumah Pintar

Koramil 07/Kjm Melaksanakan Pendampingan Pengawasan Anak-Anak Sekolah Belajar Daring Rumah Pintar

ACEH TAMIANG Fnsab.info | Bentuk kepedulian TNI di dunia pendidikan. Kodim 0117/Atam mendorong warga khususnya para siswa/i di saat proses Kegiatan Belajar Mengajar dengan daring rumah pintar masa pandemi Covid-19 Koramil 07/Kjm yang mempunyai 2 wilayah binaanya ini melaksanakan pendampingan pengawasan anak-anak sekolah belajar daring di wilayah kec. Kejuruhan Muda dan Kec. Trenggulun, Kab. Aceh Tamiang, Kamis (13/08/2020).

Tampak terlihat Babinsa-Babinsa yang ada dikoramil 07/Kjm sedang melaksanakan pendampingan pengawasan belajar daring terhadap siswa/i, hal ini langsung dimanfaatkan anak-anak sekolah yang berada diwilayah tersebut untuk belajar daring dan luring melalui internet gratis yang disediakan dirumah pintar.

Danramil 07/Kjm Kapten Inf M. Rizal mengatakan.”Dengan adanya WiFi gratis yang disediakan, anak-anak sekolah bisa memanfaatkan belajar daring dari internet. Karena menurut laporan dari Babinsa dilapangan, masih banyak anak-anak pelajar yang kurang mampu dalam penyediaan paket internet.

Lanjutnya.”Ini menjadi momok bagi kita, selaku orang tua, untuk menyediakan rumah pintar kepada siswa/i yang tidak mampu dalam menyediakan jaringan internet.

Harapan Danramil Kapten M. Rizal, “Semoga rumah-rumah pintar yang ada diwilayahnya dapat mendukung dan mempersiapkan akses jaringan internet secara gratis yang dapat dimanfaatkan anak didik yang tidak memiliki paket internet demi membantu meringankan beban masyarakat terutama keluarga kurang mampu. Sehingga kegiatan belajar di jaringan (daring) tetap bisa lancar.”Pungkasnya.

Salah seorang guru Nurhayani di Desa Seumadam kecamatan kejuruan muda yang juga menyediakan wifi gratis kepada anak-anak muridnya mengungkapkan,”masih banyak anak didik yang belum ada paket internet, bahkan terbilang cukup kesulitan mendapatkan jaringan karena aksesnya tidak terjangkau.

“Semoga dengan adanya program rumah pintar ini bisa dimanfaatkan oleh anak didik yang memang tidak memiliki paket internet,” sambungnya. (ABS)