Kodim 0117/Atam Melaksanakan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan III Tahun 2020

Kodim 0117/Atam Melaksanakan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan III Tahun 2020

ACEH TAMIANG Fnsab.info | Guna terwujudnya mental, disiplin dan semangat apkowil serta membantu pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 0117/Atam yang diambil oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Zulkifli melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan III tahun 2020, bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang, Rabu (12/08/2020).

Dandim 0117/Atam melalui Kasdim Mayor Inf Zulkifli dalam sambutanya.” Selamat datang Wasev Katim Wasgiat Pasi Puanter Korem 011/LW Mayor Inf M. Nur serta rombongan,” Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dilaksanakan bertujuan membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial.

“Kegiatan ini juga dimaksud untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana aparat teritorial khususnya Babinsa, selaku ujung tombak satuan bisa membuat laporan kegiatan Binter di lapangan dengan baik,” katanya.

Wasev Katim Wasgiat Pasi Puanter Korem 011/LW Mayor Inf M. Nur dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Iya juga menambakan “satuan Koramil memiliki kemampuan dasar yang harus mampu dalam menerapkan lima kemampuan Ter di wilayah binaanya dalam melaksanakan tugas sehari hari Aparat Teritorial untuk memahami tatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter.”Terangnya.

Pasi Puanter Korem 011/LW Mayor Inf M. Nur menghimbau setiap Danramil dan Babinsa, agar selalu menjalin kerja sama yang baik dengan aparat pemerintah di wilayah binaannya masing-masing, mulai dari tingkat desa hingga tingkat kecamatan. Sehingga para Babinsa memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah serta mampu berinteraksi yang baik dengan masyarakat diwilayah binaanya,dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental dan disiplin, serta semangat aparat kewilayahan yang tangguh dan profesional,” pungkasnya.

Sosialisasi tentang Virus Corona/Covid-19 Dr. Nia Kurniaty menjelaskan.”Sosialisasi tentang Virus Corona/Covid-19 Dr. Nia Kurniaty menjelaskan. “Sasaran yang yang harus dijangkau meliputi pemukiman warga, tempat ibadah, tempat pendidikan, terminal dan pasar-pasar rakyat, yang mana tempat tersebut adalah tempat berkumpulnya masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, dengan berbagai cara inilah salah satu sanitasi, cara dengan menggunakan disinfektan yang sangat penting untuk mencegah penyebaran virus.

Selain itu, juga melakukan pencerahan dan menghimbau kepada masyarakat agar social distance dilakukan dengan baik, disini saya berharap kepada bapak-bapak Babinsa yang ada diwilayahnya agar memberikan himbauan dan sosialisai yang ditemani tim kesehatan, sehingga timbul kesadaran masyarakat tentang bagaimana upaya-upaya pencegahan dalam menerapkan protokol kesehatan,”terangnya.

Di lanjutkan pemberian materi meningkatkan perekonomian rakyat oleh Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin, materi 5 Kemampuan Ter Danramil 08/Rtu Kapten Inf Angga Raharjo, materi sikap ter Pasi Pers Kapten Inf P. Harahap dan materi metode binter Pasi Ops Lettu Inf Asroni, kegiatan yang dilaksanakan setiap triwulan ini agar para Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam lebih memahami dan mahir melaksanakan tugas di wilayah binaan.

Hadir diantaranya. Kasdim 0117/Atam, Mayor Inf Zulkifli, Wasev Katim Wasgiat Pasi Puanter Korem 011/LW Mayor Inf M. Nur. Pa Staf Kodim 0117/Atam, Para Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Anggota Stafter Kodim 0117/Atam dan Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam. (ABS)