Jelang Duel di Perempat-Final, Legenda Bayern Munich Remehkan Barcelona

Jelang Duel di Perempat-Final, Legenda Bayern Munich Remehkan Barcelona

Berita Liga Champions: Bayern Munich akan berjumpa dengan Barcelona di babak perempat-final Liga Champions musim 2019/20 kali ini. Mengomentar pertandingan itu, legenda Bayern, Lothar Matthaeus sedikit meremehkan kekuatan tim asal Catalan tersebut.

Ia menyebut bahwa Bayern Munich harus melakukan banyak kesalahan terlebih dahulu untuk bisa kalah dari Barcelona. Ungkapan itu pun seperti sindirian, karena melihat rekam jejaknya di musim ini Bayern Munich hampir tak pernah melakukan banyak kesalahan dalam satu pertandingan. Di bawah besutan pelatih Hansi Flick, Die Bavarian selalu menunjukkan penampilan yang rapi.

“Tentu saja Barcelona memiliki kualitas yang cukup untuk menghasilkan yang terbaik dari diri mereka sendiri dalam satu pertandingan, tapi saya pikir Bayern harus melakukan banyak kesalahan terlebih dahulu untuk bisa kalah melawan Barcelona,” kata Matthaeus kepada Sky Germany.

Performa Barcelona di musim 2019/20 kali ini memang tidak terlalu sempurna. Mereka bahkan belum meraih satu trofi pun di musim ini, setelah tersingkir dari Copa del Rey dan hanya finish di posisi ke-2 klasemen La Liga. Meskipun demikian, pelatih Barcelona, Quique Setien menolak apabila timnya diremehkan, ia menilai bahwa Blaugrana tetap memiliki peluang yang sama dengan Bayern Munich untuk melaju ke babak semi-final Liga Champions musim ini.

“Ini akan sulit bagi kami karena mereka menjalani musim yang luar biasa dan mendominasi pertandingan mereka. Ini akan sulit bagi kami, tetapi juga bagi mereka. Mereka tim yang luar biasa, begitu juga kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Barcelona, Lothar Matthaeus