Jan Vertonghen selangkah lagi bergabung dengan Benfica

Jan Vertonghen selangkah lagi bergabung dengan Benfica

Berita Transfer: Eks defender Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen tinggal selangkah lagi gabung raksasa Portugal, Benfica setelah menjalani tes medis pada Kamis (13/08) menjelang meneken kontrak berdurasi tiga tahun.

Pemain 33 tahun tersebut meninggalkan Spurs awal musim panas ini setelah delapan tahun dan menorehkan 315 penampilan dengan klub London utara. Persaingan untuk memperebutkan kontrak defender asal Belgia tersebut tinggi melibatkan tiga klub Italia, Roma, Lazio dan Inter Milan semuanya berminat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Seperti dilansir Sportsmail, Vertonghen telah melakoni tes medis terakhirnya dengan Benfica sebelum meneken kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub Portugal tersebut. Sang defender tiba di Tottenham pada 2012 lalu dengan nilai transfer sebesar 10 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 170 Miliar) dan menjadi salah satu pemain andalan sepanjang kariernya di London.

Musim lalu ia tampil dalam 23 pertandingan untuk Tottenham akan tetapi manajer saat ini, Jose Mourinho ingin merombak lini pertahanan Tottenham yang rapuh.

Pemain asal Belgia tersebut direkrut dari Ajax di mana ia telah bermain dalam lebih dari 200 pertandingan. Defender 33 tahun tersebut meninggalkan Tottenham tanpa trofi meski sempat merasakan final Piala Liga pada 2015 dan final Liga Champions 2019, dalam dua laga tersebut Spurs dikalahkan rival mereka di EPL, Chelsea dan Liverpool.

Defender berpengalaman tersebut tentunya berharap memiliki keberuntungan yang lebih baik dengan meraih trofi saat merampungkan transfernya ke Benfica yang finis sebagai runner-up di liga utama Portugal.

Vertonghen akan menjadi rekrutan kempat klub Portugal tersebut di musim panas ini setelah merampungkan transfer trio Brazil, Helton Leite, Gilberto dan Pedrinho.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Benfica, Jan Vertonghen