IBL Pilih Mahaka Arena, Keuntungan untuk Satria Muda

IBL Pilih Mahaka Arena, Keuntungan untuk Satria Muda

Berita Basket IBL: Lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2020 akan berlangsung di Mahaka Arena, Jakarta. Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi menganggap itu sebuah keuntungan untuk timnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pihak pengelola kompetisi basket di Tanah Air akhirnya memutuskan untuk  memilih Mahaka Arena karena memiliki fasilitas paling lengkap dan aman dibanding kota lain. Selain itu, sekitar Mahaka Arena terdapat hotel yang memungkinkan seluruh tim dikarantina.

Tentu pengelola IBL memiliki alasan lain kenapa memilih Mahaka Arena. Secara kualitas lapangan, Mahaka Arena juga memang sudah memenuhi standar. Terakhir, markas Satria Muda Pertamina Jakarta itu dipercaya sebagai venue untuk Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Falconi senang Mahaka Arena terpilih oleh IBL untuk jadi tuan rumah.

“Advantage sih, kami kan sering latihan di markas sendiri. Dari segi kualitas lapangan juga bagus. Buat kami juga beruntung bisa merasakan feellapangan dan ring-nya,” kata Falconi, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

“Rencananya kan dikarantina di Hotel Santika. Jadi menurut saya oke, tidak perlu pakai transportasi. Jalan kaki juga bisa ke lapangan. Meminimalisir peluang terkena virus corona juga,” imbuh pebasket yang sudah berusia 27 tahun tersebut.

IBL 2020 akan dilanjut pada 13-27 Oktober. Falconi berharap seluruh tim yang datang dari luar Jakarta bisa tiba dengan kondisi baik. “Beruntungnya bagi kami pertandingan di Jakarta. Kasihan juga yang dari luar kota karena mereka was-was. Semoga tidak ada yang terkena apa-apa,” ujar Falconi.

Artikel Tag: IBL 2020, Satria Muda, Mahaka Arena