Hamilton Tak Khawatir Meski Belum Amankan Kontrak Baru

Hamilton Tak Khawatir Meski Belum Amankan Kontrak Baru

Berita F1 : Baru-baru ini, Mercedes telah resmi memberi perpanjangan kontrak kepada Valtteri Bottas selama setahun. Bottas akan bertahan dan mengendarai mobil Mercedes setidaknya hingga tahun 2021 mendatang.

Setelah Bottas resmi diikat dengan kontrak baru, perhatian media-media semuanya terpusat kepada Lewis Hamilton. Dengan prestasi yang lebih mentereng dan bagus, Hamilton justru masih belum mencapai kesepakatan baru dengan Mercedes hingga sekarang. Hal ini kemudian ditanggap Hamilton dengan jawaban yang dingin. Pebalap asal Inggris itu menilai jika saat ini bukan momen yang tepat untuk memikirkan kontrak baru.

“Sejujurnya, ini bukan waktu yang tepat untuk duduk (membahas kontrak baru dengan Mercedes). Ketika Anda memikirkan tentang begitu banyak orang di dunia yang telah kehilangan pekerjaan, orang-orang menganggur, kemudian Anda duduk dan menegosiasikan kontrak besar,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

“Sepertinya, ini bukan pemikiran yang paling penting. Saya perlu memastikan waktu untuk benar untuk hal ini. Faktanya adalah saya ingin melanjutkan dengan tim ini dan itu bukan upaya besar bagi kami untuk duduk dan menyelesaikannya,” tandasnya sekali lagi.

Alasan Hamilton untuk tidak khawatir sebenarnya masuk akal. Dengan performa gemilangnya, jelas Mercedes sebagai tim akan lebih ngotot dalam memberikan perpanjangan kontrak. Jika Mercedes tidak mau menuruti kemauan Hamilton, tentunya tim-tim besar lain masih tertarik untuk menggunakan jasanya di skuat mereka.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton