Format Liga Champions Musim ini Diklaim Berikan Atalanta Keuntungan

Format Liga Champions Musim ini Diklaim Berikan Atalanta Keuntungan

Berita Liga Champions: Gelandang Atalanta, Marten De Roon, menilai format Liga Champions di masa pandemi virus corona memberikan keuntungan bagi timnya. Memang apa alasannya?

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa mulai babak perempat final hingga partai puncak kompetisi Eropa di gelar dengan format turnamen mini di mana kedua tim yang saling berhadapan hanya bertemu satu kali untuk menentukan pemenang. Khusus Liga Champions, babak delapan besar dan laga final di kota Lisbon, Portugal.

Format baru Liga Champions di tengah pandemi virus corona lantas diklaim De Roon sangat menguntungkan Atalanta saat menghadapi tim besar seperti Paris Saint-Germain, Kamis (13/8) dini hari WIB. De Roon mengklaim format baru tersebut memperbesar peluang timnya di laga tersebut untuk meraih kemenangan.

“Hanya bermain selama 90 menit menghadapi tim sekuat mereka lebih mudah ketimbang memainkannya dalam format dua leg,” ujar De Roon kepada France Football.

“Kami bisa saja membuat sebuah kejutan bahkan meski laga ini akan sulit. Namun kami akan tetap memberikan yang terbaik. Saat undian dilakukan, saya meyakini laga ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa.”

“Setelah lolos dari babak penyisihan grup, saya tidak berpikir kami bisa lolos sejauh ini. Sebelumnya kami hanya ingin memenangkan dua pertandingan terakhir demi lolos ke Liga Europa, namun yang terjadi justru sebaliknya, semuanya berjalan bagi kami.”

“Jeda setelah kompetisi bagus bagi kami. Kami banyak memainkan pertandingan dan itu tidak mudah.”

“Kami tidak berlari lebih dari yang lainnya, kami melakukannya dengan lebih baik, mengingat kami menghabiskan sebagian besar pertandingan di separuh area permainan lawan. Tujuan kami adalah memenangkan bola kembali secepat mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marten De Roon, Atalanta, liga champions