Debut Pertama Huawei Duduki Posisi 49 Di Fortune Global 500

Debut Pertama Huawei Duduki Posisi 49 Di Fortune Global 500

Jakarta, Fnsab.info – Huawei berhasil menembus jajaran 50 besar dunia, sekaligus menandai konsistensi perusahaan tersebut yang mengalami peningkatan signifikan dalam setiap tahunnya. Huawei melesat ke peringkat 49 dalam daftar Fortune Global 500 di tahun 2020. Untuk pertama kalinya, Huawei tersebut berhasil menduduki posisi tersebut.

Dalam laporan Fortune disebutkan, terlepas dari sentimen geopolitis yang terus menderanya, laba bersih Huawei justru meningkat sebesar 5,6 persen di sepanjang tahun fiskal 2019, dengan pendapatan tumbuh hingga 13,1 persen secara year-on-year di tengah tahun pertama di 2020.

Daftar Fortune 500 juga memasukkan besaran pendapatan dan laba yang berhasil diraih oleh sebuah perusahaan sebagai dasar dalam penilaian, serta skala perusahaan dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lainnya di dalam daftar tersebut.

Sebelumnya Huawei juga berhasil meraih posisi ke-6 dalam daftar Boston Consulting Group sebagai Perusahaan Paling Inovatif di tahun 2020 atau melesat sebanyak 42 tingkat dari posisi sebelumnya di tahun 2019.

Baca Juga :Genjot Pembayaran Digital Huawei Hadirkan Digital Payment Cloud Solution

Ini capaian terbesar yang berhasil diraih oleh Huawei sejak pertama kali masuknya perusahaan tersebut di dalam daftar 50 Most Innovative Companies di tahun 2012.

Sebagai informasi The Fortune 500 selama ini dijadikan sebagai indikator penting atas capaian sebuah perusahaan dalam hal keunggulan, skala, serta daya saing di kancah global. Daftar ini dijadikan sebagai parameter ekonomi global, melampaui batas-batas perbedaan sebuah negara, wilayah, hingga budaya antar bangsa-bangsa di dunia.