Dandim 0117/Atam Mengikuti Vidcom Undangan Rapat Koordinasi Satuan Penanganan Covid-19 Tingkat Nasional

Dandim 0117/Atam Mengikuti Vidcom Undangan Rapat Koordinasi Satuan Penanganan Covid-19 Tingkat Nasional

ACEH TAMIANG Fnsab.info | Dalam rangka kampanye”Gerakan Pakai Masker” Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita mengikuti video confrence (Vidcom) undangan rapat koordinasi satuan penanganan covid-19 tingkat Nasional, bertempat ruang Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang, Senin (10/08/2020).

Pembicaraan utama yang disampaikan Bapak Tomy Suryopratomo dengan topik kampanye gerakan pakai masker, menerangkan.”Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh bapak- bapak saya menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Perlunya kita melakukan gerakan nasional yang dimulai dengan Aplikasi Kampanye 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak)

Iya juga mengungkapkan.”Sudah berjalan 5 bulan ini yang kita lakukan berbagai macam cara, sudah diupayakan bagaimana kita melakukan diseminasi informasi dalam berbagai macam bentuk yang dilakukan oleh para relawan sosial Satgas Covid 19, bahkan kita melakukan SMS blast kepada semua masyarakat, tetapi kita bisa melihat sekarang ini di tengah masyarakat yang terjadi adalah masyarakat memahami mengenai pentingnya 3 M, seperti apa itu, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan tetapi masih banyak masyarakat tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid 19 dalam gerakan tersebut.

Dalam paparanya Prof Wiku juga menjelaskan dalam perkembangan Covid- 19 di Indonesia. Menjelaskan .”Yang harus kita lakukan dengan upaya bersama-sama secara serentak di semua level mulai dari pusat sampai ke daerah Belakang RT RW dan inilah yang harus menjadi gerakan karena kemudian kita harus melakukan interaksi secara bersamaan kalau kita lakukan tindakan dan bagaimana kemudian aparat penegak hukum diberikan kewenangan untuk melakukan tindakan dan akhirnya kita juga yang membuat orang sadar bagaimana ketika mereka pergi ke pasar ketika pergi ke mal ketika mereka pergi ke kantor ketika mereka menggunakan kendaraan umum sehingga mereka tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, upaya yang dilakukan secara bersama-sama lagi Ini Membutuhkan gerakan dari kita semua tidak bisa seperti sekarang ini dilakukan oleh kelompok- kelompok, kita harus mengakui sebetulnya yang dilakukan oleh kelompok masyarakat itu sudah luar biasa ada gerakan pakai masker.”terangnya.

Lanjutnya”Melakukan edukasi bahkan melakukan penyuluhan sudah 9200 pasar tradisional yang di perusahaan perusahaan untuk membangun dalam membagikan masker.

“Ini adalah hal-hal yang kita lihat sebagai sesuatu yang positif, tetapi Kini kita rasakan dari 5 bulan tidak cukup, kita harus membuat sebuah gerakan nasional yang memungkinkan semua yang kita miliki betul betul apa kita untuk mengembangkan atau membangun semangat Indonesia dengan Semua lawan covid-19 dan Indonesia Tangguh 2021, menjaga jarak aman setelah menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dalam kehidupan sehari-hari menjadi kebiasaan rutin masyarakat Indonesia Kedepan.”Terangnya. (ABS)