CV. Hizbatillah Diduga Abaikan SOP Teknis Pelaksanaan Pekerjaan, Proyek Jalan 360 Juta Diragukan Kualitasnya

CV. Hizbatillah Diduga Abaikan SOP Teknis Pelaksanaan Pekerjaan, Proyek Jalan 360 Juta Diragukan Kualitasnya

KAB SERANG (Banten) Fnsab.info | Proyek Peningkatan Jalan yang berlokasi di Desa Carenang Kec Carenang, tepatnya di Kp.Bojong Koneng yang dilaksanakan oleh CV. Hizbatillah Pratama menuai kritik dari beberapa elemen masyarakat karena dalam proses pengerjaannya terindikasi telah mengabaikan SOP (Standard Operasional Procedure) tentang Teknis Pelaksanaan.

LSM Gerakan Pemuda Pemerhati Pembangunan Banten (GP3B) turut memantau pelaksanaan pekerjaannya. Wahyudin selaku Kabid Investigasi ditemui dilokasi kegiatan menyampaikan penilaiannya, “Perilaku Kontraktor nakal semacam ini hanya berpikir provit dan mengejar keuntungan saja, pekerjaan dilaksanakan secara tergesa-gesa dengan tidak memperhatikan SOP tentang Teknis Pekerjaan.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan hasil monitoringnya,minimnya pemadatan terhadap lapis atas,belum lagi hamparan batu bescos kurang maksimal pada permukaan lapisan atas tampak jelas berupa tanah, dan secara kasat mata tampak ketebalan betonnya juga bervariasi”,ungkapnya.

Masih kata Wahyu,Saat gelar beton hari ini pun, Rabu (12/08/2020) saya tdak melihat kehadiran Konsultan dilokasi, sehingga ini di jadikan kesempatan oleh Kontraktor untuk melaksanakan pekerjaan asal jadi.

Melihat cara mereka (kontraktor-red) bekerja, lebih kepada untuk meraup keuntungan sepihak,terang Wahyu. Hal ini tentunya tidak boleh dibiarkan,hasil pekerjaan semacam ini harus ditolak, tegas Wahyu.

Gerakan Pemuda Pemerhati Pembangunan Banten (GP3B) dalam waktu dekat juga akan segera membawa persoalan ini pada pihak terkait.Wahyu menegaskan, saya akan sampaikan pada pihak terkait agar CV. Hizbatillah di putus kontrak dan di black list namanya karena proses dan hasil pekerjaannya sudah diluar ambang batas toleransi,tak layak diterima.

Iya, dari proses awal hingga gelar beton semuanya out off spec, ungkap Wahyu.

Perlu diketahui bersama proyek Peningkatan Jalan Carenang dengan Nomor Kontrak 620/16-PK.3838245/SPK/DS.CRGBK/PPK-BM/DPUPR/2020 dengan Nilai Anggaran Rp.360.000.000 yang bersumber dari APBD-DAU Kabupaten Serang Tahun Anggaran 2020 diduga oleh GP3B ,dikerjakan asal Jadi. (Red)