Copa America 2021: Brasil Raih Tiket Lolos ke Fase Gugur, Kolombia Menunggu

Copa America 2021: Brasil Raih Tiket Lolos ke Fase Gugur, Kolombia Menunggu

Berita Copa America: Brasil sukses mengamankan tiket lolos ke babak gugur Copa America 2021 pada Kamis (24/6) pagi tadi WIB, setelah menang dengan skor 2-1 atas Kolombia, yang telah melakoni laga terakhirnya di babak grup, namun perlu berharap tim-tim lain tergelincir untuk amankan tiket lolos.

Dengan kemenangan ini, Tim Samba telah menyapu bersih kemenangan dalam tiga partai pembuka Copa America 2021, namun mereka cukup kesulitan untuk mengamankan tiga poin teranyar ini.

Kolombia unggul lebih dulu pada menit ke-10, melalui gol indah Luis Diaz yang melakukan tendangan salto ketika menyambut umpan silang Juan Cuadrado. Tendangan kerasnya membuat kiper ketiga Brasil, Weverton, mustahil untuk menghentikannya.

Los Cafeteros bermain bertahan pada sebagian besar laga, karena mereka memerlukan tiga poin untuk mengamankan tiket lolos, namun gol penyeimbang untuk tim tuan rumah baru datang pada babak kedua.

Upaya Neymar sempat mengenai tiang gawang gawang, namun 13 menit kemudian, Roberto Firmino berhasil mencetak gol usai menanduk umpan silang dari Renan Lodi. 

Masa injury time babak kedua berjalan hingga 10 menit dan pada menit terakhir, Casemiro berhasil mencetak gol kemenangan untuk Brasil setelah menanduk umpan sepak pojok Neymar.

Sementara itu, Ekuador masih perlu menunggu kemenangan pertamanya di Copa America 2021, setelah tertahan dengan skor 2-2 kontra Peru.

La Tri sukses membuka keunggulan lebih dulu melalui gol bunuh diri Renato Tapia pada menit ke-23, setelah salah mengantisipasi umpan berbahaya Pervis Estupinan ke kotak penalti.

Ekuador menggandakan keunggulan menjelang jeda turun minum, setelah Ayrton Preciado menyambut umpan tendangan bebas Damian Diaz ke kotak penalti.

Namun keunggulan itu sirna di babak kedua. Laga baru berjalan empat menit setelah jeda turun minum, dan striker Benevento, Gianluca Lapadula, sudah mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan Peru.

La Blanquirroja kemudian mencetak gol penyeimbang hanya lima menit kemudian. Diawali dengan sebuah serangan balik yang diumpan ke Lapadula, sang striker keturunan Italia itu memberikan umpan memanjakan ke muka gawang yang langsung diselesaikan oleh Andre Carrillo.

Dengan hasil ini, maka Ekuador berada di peringkat keempat dengan koleksi dua poin, selagi Peru ada di urutan ketiga dengan torehan empat poin. Mereka masih memiliki jatah satu pertandingan lagi untuk meraih tiket ke babak gugur.

Namun jatah pertandingan Kolombia sudah habis. Mereka finis dengan empat poin setelah hanya menang sekali, imbang sekali, dan kalah dua kali. Kelolosan untuk Juan Cuadrado dan kolega bisa tercapai jika salah satu di antara Ekuador atau Venezuela gagal menang di pertandingan penutup. 

Hasil pertandingan Copa America 2021, Kamis (24/7) pagi WIB

Ekuador 2-2 Peru – (Renato Tapia 23′ [bd], Ayrton Preciado 45+3′; Gianluca Lapadula, Andre Carrillo 54′)

Brasil 2-1 Kolombia – (Roberto Firmino 78′, Casemiro 90+10′; Luis Diaz 10′)

Artikel Tag: Brasil, Kolombia, Copa America 2021, peru, Ekuador

Fnsab Info