Bernd Leno: Saya Pantas Jadi Kiper Nomor Satu Arsenal!

Bernd Leno: Saya Pantas Jadi Kiper Nomor Satu Arsenal!

Berita Liga Inggris: Bernd Leno memberikan penampilan yang luar biasa selama kemenangan atas Liverpool di Carabao Cup, Jumat (2/10) dini hari WIB, dan bersikeras telah membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang nomor satu Arsenal.

Juara bertahan Premier League menjamu Arsenal untuk kedua kalinya dalam waktu lima hari di Anfield dalam pertandingan putaran keempat Carabao Cup, setelah mengalahkan The Gunners 3-1 pada pertemuan sebelumnya di Premier League.

Jurgen Klopp dan Mikel Arteta sama-sama melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemain mereka, tetapi Bernd Leno tetap menjaga gawang Meriam London dan belum ada kesempatan bagi Alex Runarsson untuk melakoni debutnya.

Pertandingan tersebut berjalan dengan intensitas sedang, tetapi Liverpool memiliki peluang yang lebih banyak lewat Diogo Jota, Virgil van Dijk, dan Marko Grujic. Namun, Bernd Leno tampil sangat luar biasa malam itu dan menjadi gawangnya dari kebobolan.

Laga berakhir imbang 0-0 hingga 90 menit berakhir dan harus dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti, dan Joe Willock memastikan kemenangan 5-2 untuk Arsenal dan membawa tim Mikel Arteta ke perempat final.

“Itu pertandingan yang sangat sulit. Kami membuat beberapa perubahan, Anda bisa melihat filosofi dan niat kami untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Leno kepada Sky Sports setelah pertandingan. 

“Ini adalah kesempatan untuk memenangkan trofi lagi, itu target kami. Tentu saja, bagus bagi seorang penjaga gawang untuk melakukan penyelamatan penalti dan melihat beberapa wajah tertawa setelah pertandingan berakhir. Saya lebih suka memenangkan pertandingan tanpa penalti, tapi yang penting adalah kami memenangkan pertandingan.

“Tidak mudah untuk datang ke tempat yang sama dengan kekecewaan besar dari hari Senin. Kami menganalisis permainan dan manajer menemukan kata-kata yang tepat untuk mengangkat kami.”

Kiper berusia 28 tahun itu tidak bermain di final Piala FA musim lalu dan Community Shield awal musim ini, dengan Mikel Arteta memberikan kepercayaan kepada Emiliano Martinez setelah sepuluh tahun berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama. Namun, kiper asal Argentina itu harus dijual ke Aston Villa karena tidak mau menjadi pelapis Bernd Leno musim ini.

Keputusan Arsenal untuk menyingkirkan Emiliano Martinez sedikit dipertanyakan setelah The Gunners dikalahkan Liverpool awal pekan ini, yang merupakan kekalahan pertama mereka sejak Juni, tetapi Bernd Leno mengklaim dia tidak pernah meragukan posisinya.

“Klub selalu memberi saya perasaan bahwa saya adalah yang nomor satu, saya nomor satu dan akan menjadi nomor satu. Tugas saya adalah membuktikannya setiap minggu dan saya merasa saya telah melakukannya malam ini,” ujar kiper asal Jerman tersebut.

Artikel Tag: Bernd Leno, Arsenal, Carabao Cup

Fnsab Info