Bek Asing MU Asah Kemampuan dengan Bermain Takraw

Bek Asing MU Asah Kemampuan dengan Bermain Takraw

Berita Liga 1 Indonesia: Menghabiskan masa jeda Liga 1 Indonesia 2020 di kampung halamannya, Brasil, bek asing Madura United Jaimerson da Silva memiliki cara tersendiri untuk mengasah kemampuannya. Ia memilih bermain takraw di lapangan yang berpasir bersama teman-temannya.

Ia mengatakan, bermain takraw membantunya mengasah dan menguatkan skill yang ia miliki dalam mengontrol bola. Pemain dengan nomor punggung lima di tim Madura United itu mengungkapkan, bermain takraw juga menguatkan insting kerjasama tim.

“Iya, bagus main takraw. Di latihan Madura United juga sering ada seperti ini bisanya pasang net di lapangan. Ini bisa untuk kerja sama, kontrol, dan akurasi,”ujar pemain yang karib disapa Jaime itu seperti dilansir laman resmi Madura United.

Menjalani latihan dengan bermain takraw juga menjadi kesenangan tersendiri bagi Jaime. Ia mengaku mendapatkan keseruan dan nuansa kompetisi dari dua tim yang bertanding.

Kata Jaime, tim yang kalah bakal mendapatkan hukuman. Tak heran, kedua tim yang bertanding akan berusaha untuk memenangkan pertarungan itu.

“Tentu seru bermain takraw itu. Soalnya, yang kalah nanti dihukum. Jadi, saya dengan teman saya harus berjuang menang. Mereka juga seperti itu. Jadi, saya dapat kesenangan dan latihan juga,” pungkasnya.

Jaime dan para pemain Madura United lain dipastikan harus mulai mempersiapkan diri untuk menatap lanjutan Liga 1 2020 yang sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan PSSI akan kembali diputar pada 12 Oktober nanti.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan juga telah menginstruksikan anak asuhnya untuk bersiap secara mandiri di tempat masing-masing mulai Agustus ini. Setelahnya, pelatih yang karib disapa RD itu akan langsung menggeber Jaimerson dan kawan-kawan dengan memulai latihan bersama pada 1 September.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, jaimerson da silva