Bareng Intel, Modem MediaTek Berhasil Lakukan Panggilan 5G Standalone

Bareng Intel, Modem MediaTek Berhasil Lakukan Panggilan 5G Standalone

Jakarta, Fnsab.info – MediaTek mengumumkan langkah selanjutnya dalam kemitraan dengan Intel untuk menghadirkan pengalaman 5G di PC generasi berikut dengan pengembangan dan sertifikasi yang sukses untuk kartu modem data 5G miliknya.

Modem MediaTek T700 5G, yang akan digunakan untuk menghadirkan konektivitas 5G di PC yang menggunakan prosesor Intel, berhasil melakukan panggilan 5G standalone (SA) dalam skenario pengujian dunia nyata.

Selain itu, Intel telah berhasil melakukan integrasi, validasi dan pengembangan optimasi platform sistem untuk pengalaman unggul bagi pengguna dan menyiapkan dukungan rekayasa besama untuk para mitra OEMnya.

“Kemitraan kami dengan Intel merupakan perpanjangan alami dari bisnis 5G mobile kami yang terus berkembang, dan merupakan sebuah peluang pasar luar biasa bagi MediaTek untuk masuk ke dalam pasar PC,” kata Joe Chen, President, MediaTek.

“Kesuksesan sebuah kemitraan diukur oleh eksekusi, dan kami sangat senang melihat perkembangan cepat yang dilakukan bersama MediaTek dalam solusi modem 5G kami dengan percobaan bersama pelanggan di kuartal ini. Dibangun di atas dasar kepemimpinan 4G/LTE kami di PC, 5G akan semakin mengubah cara kita terhubung, berkomputasi dan berkomunikasi,” kata Chris Walker, Corporate Vice President dan General Manager, Mobile Client Platforms, Intel.

Modem MediaTek T700 mendukung arsitektur 5G Sub-6 non-standalone dan standalone untuk menghadirkan kecepatan yang lebih tinggi dan konektivitas yang lebih handal. Di manapun konsumen berada, mereka bisa menjelajah web, stream dan bermain game di kecepatan 5G yang ultra-cepat.

Modem MediaTek juga sangat efisien penggunaan dayanya, memperpanjang umur batere di laptop sehingga konsumen tidak perlu terlalu sering mengisi ulang baterenya.

MediaTek meluncurkan teknologi 5G tingkat lanjutnya di PC, mobile, rumah, otomotif, dan IoT guna membuat konektivitas ultra-cepat bisa diakses semua orang.

Laptop-laptop yang menggunakan solusi modem 5G MediaTek dan Intel diharapkan hadir di awal tahun 2021.