Bakal Tinggalkan Bayern, Javi Martinez Diminati Klub Perancis

Bakal Tinggalkan Bayern, Javi Martinez Diminati Klub Perancis

Berita Liga Jerman: Masa depan Javi Martinez bersama Bayern Munich nampaknya akan segera berakhir. Pemain asal Spanyol itu pun kini kabarnya tengah diminati oleh klub Perancis, Rennes, yang pada musim depan akan bermain di Liga Champions Eropa.

Kedatangan Tanguy Kouassi akan semakin membatasi waktu bermain Martinez bersama Bayern Munich di musim depan. Sementara di sepanjang musim 2019/20, ia tidak banyak mendapat kesempatan bermain karena sering diterpa cedera. Selain itu, kontraknya bersama Bayern yang hanya menyisakan satu tahun juga semakin mendorong Martinez untuk segera hengkang meninggalkan Allianz Arena.

Dilansir dari Kicker, Rennes kini menjadi klub terbaru yang disebut menginginkan jasa gelandang berusia 31 tahun tersebut. Keberhasilan mereka menembus Liga Champions Eropa musim depan membuat Rennes disebut lebih berpeluang untuk mendatangkan sang pemain. Sebelumnya, Martinez juga sempat disebut ingin kembali ke Athletic Bilbao, yang tidak lain adalah mantan klubnya sebelum bergabung dengan Bayern. Akan tetapi Bilbao dipastikan tak akan tampil di kompetisi Eropa musim depan, karena mereka hanya mengakhiri kompetisi La Liga dengan berada di posisi ke-11.

Martinez bergabung bersama Die Bavarian pada 2012 yang lalu, dan dia adalah bagian penting dari keberhasilan Bayern merengkuh treble winner pada musim kompetisi 2012/13 yang lalu. Selama waktunya di Bayern, Martinez telah mencatat 237 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol.

Artikel Tag: Bayern Munich, Javi Martinez, Rennes