Apple Watch Bakal Gunakan Panel MicroLED

Apple Watch Bakal Gunakan Panel MicroLED

Jakarta, Fnsab.info – Apple terus berusaha membawa inovasi dalam setiap perangkatnya, termasuk Apple Watch yang siap mengadopsi panel MicroLED.

Menurut laporan dari Digitimes, Apple berencana memakai panel MicroLED pada Apple generasi ke tujuh. Berbeda halnya dengan Apple Watch seri 6 yang bakal hadir membawa panel layar OLED.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan teknologi raksasa itu menginvestasikan dana senilai 330 juta dollar AS untuk perusahaan di Taiwan yang memproduksi panel MicroLED.

Dikatakan, perusahaan itu juga akan membuat panel MicroLED untuk perangkat Apple lainnya, seperti iPhone, iPad, MacBook dan yang lain, seperti dilaporkan dari Gizmochina, Rabu (12/8).

Baca juga: Google Maps Kembali Hadir di Apple Watch

Sebagai informasi, pabrikan yang berbasis di Taiwan, AU Optronics, merupakan pemasok substrat kaca untuk MicroLED berukuran 20-50 mikron. Perusahaan mencoba untuk beralih ke MicroLED, dibanding dengan menggunakan panel LCD dan LED.

Hal itu lantaran, panel MicroLED menjanjikan teknologi baru yang lebih tipis serta hemat energi. Bahkan, disebut sepersepuluh lebih hemat daya dibandingkan dengan panel lainnya.

Selain itu, MicroLED juga membawa keunggulan lain, berupa kecerahan yang lebih tinggi, rentang dinamis yang lebih tinggi serta warna yang lebih luas.

Dikatakan, Apple berencana merilis 6 produk yang membawa layar MicroLED, seperti iPad Pro 12,9 inci, iMac Pro 27 inci, MacBook Pro 14,1 inci, MacBook Pro 16 inci, iPad 10.2 inci, dan iPad mini 7.9 inci.