Andy Murray Dan Kim Clijsters Dapatkan Wildcard Di US Open

Andy Murray Dan Kim Clijsters Dapatkan Wildcard Di US Open

Berita Tenis: Di tengah-tengah ketidakpastian, USTA sukses menjadwalkan US Open musim 2020 sesuai dengan jadwal yang sebelumnya telah direncanakan, yakni pada 31 Agustus – 13 September.

Namun, sejumlah petenis, termasuk juara bertahan, Rafael Nadal, Nick Kyrgios, dan Anastasia Pavlyuchenkova memutuskan mundur dari US Open musim ini dengan keamanan dan keselamatan sebagai alasannya.

Akan tetapi di tengah-tengah kondisi yang tidak kondusif untuk berkompetisi, ada sejumlah petenis yang berniat untuk berpartisipasi di US Open musim ini, termasuk petenis yang telah enam kali menjuarai US Open, Serena Williams.

Selain itu, Andy Murray dan Kim Clijsters juga akan mengayunkan raket mereka di Flushing Meadows, New York, apalagi setelah USTA menghadiahi keduanya wildcard untuk beraksi di US Open musim ini.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Murray memenangkan gelar US Open sebagai gelar Grand Slam pertama yang ia menangkan dalam kariernya pada musim 2012. Pada musim tersebut, Murray memasuki US Open sebagai petenis yang baru saja memenangkan medali emas Olimpiade London usai mengalahkan Roger Federer, di mana pertandingannya digelar di lapangan utama Wimbledon.

Di final US Open musim 2012, Murray mengalahkan musuh bebuyutannya, Novak Djokovic dalam waktu mendekati 5 jam.

Sementara bagi Clijsters, lapangan di US Open mungkin memiliki tempat yang istimewa dalam hatinya. Ia menjadi juara sebanyak tiga kali di Arthur Ashe Stadion (lapangan utama US Open). Petenis berkebangsaan Belgia tersebut memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal pertamanya di New York pada musim 2005 usai mengalahkan Mary Pierce di final.

Lalu pada musim 2009, Clijsters memasuki US Open sebagai petenis non unggulan dan mengalahkan petenis peringkat 8 dunia saat itu, Caroline Wozniacki demi mengangkat gelar US Open kedua dalam kariernya. Musim berikutnya, ia dengan sukses mempertahankan gelar US Open usai menundukkan Vera Zvonareva dalam waktu kurang dari 1 jam.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andy Murray, Kim Clijsters