Andrea Pirlo Jadi Pelatih Juventus, Ini Nasihat Gennaro Gattuso

Andrea Pirlo Jadi Pelatih Juventus, Ini Nasihat Gennaro Gattuso

Berita Liga Italia: Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memberikan pesan kepada mantan rekan setimnya di AC Milan, Andrea Pirlo, yang baru saja didapuk jadi pelatih baru Juventus.

I Bianconeri resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru untuk menggantikan Maurizio Sarri, yang dipecat sehari setelah Juventus disingkirkan oleh Lyon di babak 16 besar Liga Champions pada Sabtu (8/8) dini hari kemarin.

Ini merupakan keputusan yang mengejutkan, mengingat Pirlo baru saja akan memulai kariernya sebagai pelatih dengan menangani tim Juventus U-23 pada musim depan.

Dan Gattuso, yang sudah melatih sejak tahun 2013, memberikan pesan kepada sahabatnya tersebut yang pernah menjadi rekan di lini tengah AC Milan dan timnas Italia.

“Ya, sekarang dia dalam bahaya. Itulah pekerjaannya,” kata Gattuso, sembari tertawa, dikutip dariĀ Football italia. “Dia cukup beruntung karena memulai pekerjaan pertamanya di Juventus, namun profesi ini adalah satu hal yang berbeda dari karier sebagai pemain. Anda harus belajar, bekerja keras dan tidak banyak bisa tidur.

“Menjadi seorang pemain dan menjadi seorang pelatih sama sekali tidak sama. Itu adalah profesi yang sepenuhnya berbeda dan kami tidak bisa hanya belajar dari buku, kami perlu merasakannya dan bekerja keras. Itu adalah dunia yang berbeda.”

Sepanjang tujuh tahun melatih, Gattuso baru mendapatkan trofi pertamanya sebagai juru taktik pada tahun 2020 ini, ketika mengantarkan Napoli menjuarai Coppa Italia, dengan mengalahkan Juventus lewat adu penalti di final.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Gennaro Gattuso