All England Pekan Depan Akan Menjadi Ujian Besar Bagi Lee Zii Jia

All England Pekan Depan Akan Menjadi Ujian Besar Bagi Lee Zii Jia

Berita Badminton : All England minggu depan akan menjadi ujian pikiran dan hati bagi Lee Zii Jia. Berdasarkan ilmu olahraga saja, terlalu berlebihan untuk mengharapkan keajaiban dari tunggal putra nasional berusia 23 tahun itu.

Tetapi jika Zii Jia menentang peluang seperti yang dia lakukan tahun lalu ketika dia mencapai babak semifinal All England 2020 sebelum kalah tipis dari Viktor Axelsen asal Denmark, dan itu bisa meningkatkan semangat juangnya .

“Sejujurnya, terlalu banyak untuk meminta Zii Jia di Birmingham,” kata pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann.

“Kami memiliki ilmu olahraga untuk menghitung seberapa cepat seorang pemain bisa pulih, dan dalam kasus Zii Jia, dia akan membutuhkan waktu. Anda tidak bisa mencapai sesuatu dalam semalam hanya dengan memikirkannya,” ungkap Choong Hann .

Lee Zii Jia telah berjuang sejak penampilan buruknya di BWF World Tour Asia di Bangkok pada bulan Januari lalu .

Dan pekan lalu, pemain peringkat 11 dunia, meski diunggulkan ditempat kedua, kalah dari pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn di semifinal Swiss Open .

“Saran saya untuk Zii Jia adalah untuk melupakan masa lalu dan bergerak maju untuk menemukan solusi. Satu penampilan buruk sudah cukup, tidak perlu terus memikirkan masa lalu,” tambah Choong Hann .

Juara Sea Games 2019, Lee Zii Jia akan membuka kampanye di All England melawan Brian Yang dari Kanada. Kecuali jika ada gangguan, ia dijadwalkan untuk menghadapi pemain asal Jepang peringkat 1 dunia, Kento Momota di babak perempat final.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, All England 2021, wong choong hann, kento momota

Fnsab Info