Alasan Kepergian Thomas Meunier ke Dortmund Masih Simpang Siur

Alasan Kepergian Thomas Meunier ke Dortmund Masih Simpang Siur

Berita Liga Jerman: Bek kanan asal Belgia, Thomas Meunier kini telah resmi bergabung bersama Borussia Dortmund dengan status bebas transfer dari PSG setelah kontraknya berakhir pada musim panas 2020 kali ini. Meunier sempat menyalahkan direktur olahraga PSG, Leonardo atas kepindahannya ke Dortmund.

Ia mengungkapkan bahwa Leonardo tidak pernah menghubunginya untuk menanyakan perihal kemungkinan perpanjangan kontrak di PSG. Leonardo melakukan hal tersebut kemungkinan karena ia sudah mengetahui bahwa Meunier ingin bergabung bersama Die Borussian ketika kontraknya bersama Les Parisiens berakhir.

Berbanding terbalik dengan pengakuan tersebut, dalam sebuah wawancara bersama Sport 1, Meunier mengungkapkan fakta baru bahwa ia telah menjalin kesepakatan personal untuk pindah ke Borussia Dortmund pada Februari 2020 yang lalu. Meunier mengakui bahwa kesepakatan tersebut terjalin jauh-jauh hari sebelum PSG bertemu dengan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2019/20.

Ada banyak ketidakkonsistenan saat Meunier mengungkapkan alasannya pindah ke Signal Iduna Park pada musim panas kali ini. Dilansir dari PSG Talk, hal itu dilakukan oleh Meunier kemungkinan untuk menutupi fakta bahwa sebenarnya dia yang memaksa untuk pindah dari PSG.

Dortmund adalah klub pertamanya di Jerman, setelah sebelumnya pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan karier profesional bersama RE Virton dan Club Bruge di Belgia, sebelum akhirnya pindah ke PSG pada musim panas 2016 yang lalu. Pada musim 2019/20 yang lalu ia berhasil mencatat 27 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 1 gol dan menyumbang 2 assists.

Artikel Tag: Thomas Meunier, PSG, Borussia Dortmund